Keseimbangan



Apa yang paling kamu inginkan dalam hidup? Ketampanan? Kecantikan? Kekayaan? Kepintaran? Atau kesuksesan? Semua hal itu memang seolah nampak menyenangkan untuk dimiliki, tetapi bila terlalu berlebihan, kamu akan kehilangan sesuatu yang bernama kebahagiaan.

Bila dimiliki secara berlebihan, uang, wajah menarik, hingga ketenaran akan membuatmu menjadi muak dan sampai pada titik kebosanan yang amat sangat. Hidupmu pun akan menjadi kosong, kamu mendapatkan apa yang dikejar tetapi entah mengapa nikmatnya tak seberapa.

Lagipula, terlalu berambisi mengejar hal-hal tersebut membuatmu akan melewati banyak hal di dunia, yang kamu kira biasa saja, tetapi bila diperhatikan akan terlihat keindahannya. Tawa keluargamu. Semilir angin yang melewati rambutmu. Tayangan video yang lucu. Buku yang menarik. Film yang bermakna. Liburan yang indah. Tidur yang nyenyak. Makanan yang lezat.

Tidak ada salahnya bermimpi. Tentu wajib juga bagi kita bekerja keras. Namun, bukankah kamu harus tetap menyeimbangkannya dengan tidak lupa bersenang-senang dan berkumpul bersama orang terdekat?

Man is condemned to be free; because once thrown into the world, he is responsible for everything he does. It is up to you to give (life) a meaning - J.P Sartre

Post a Comment

0 Comments