Ndang Bar Ndang Wis : Mantera Jawa Pengusir Malas



Bimsalabim abracadabra ...
Mantra doa-doa akan segera dibaca.

Apakah kamu merasa susah mengusir rasa malas?

"Nanti-nanti saja" adalah kalimat lumrah yang sering dikatakan orang-orang untuk menunda pekerjaan. Wajar, rasa malas memang penyakit kronis bawaan yang menjangkiti hampir semua orang di muka bumi. 

Kalau sudah merasa kalah dan tak bisa memerangi, kita biasanya akan mengikuti keinginan diri untuk mengabaikan pekerjaan daripada menyelesaikannya dengan dalih, "waktunya masih lama".

Padahal, sadar tidak, sih, bahwa kebiasaan menunda-nunda dan bermalas-malasan adalah bencana besar bagi waktu 24 jam yang kita miliki? Selain bisa merusak produktivitas kita, rasa malas juga bisa mengacaukan segala rencana yang seharusnya tersusun sedemikian rupa. 

Nah, untuk menyelamatkan cita-cita kita dari kegagalan, maka ada satu mantra Jawa yang bisa diamalkan.

Ialah "Ndang bar ndang wis" yang artinya "cepat selesaikan supaya cepat selesai".

Kalimat itu memang terkesan cadas, tidak berseni, dan jauh dari kata mutiara motivasi. Namun, jika diresapi, kalimat "Ndang bar ndang wis adalah kalimat yang sarat makna, lho.

Mantra itu mengajak kita untuk bergegas memulai dan menyelesaikan. Sebab, seperti buang air, selesainya tugas yang dibebankan pada kita; entah itu pekerjaan, tugas sekolah, atau hal lainnya akan menimbulkan perasaan lega.

Bagaimana, apakah kamu sudah siap mengucapkan selamat tinggal pada kemalasan?

Post a Comment

0 Comments