Stand by Your Man : Cinta Buta Itu Tidak Baik



Kalau kamu pencinta drama Korea dan pernah menonton "Something in the Rain", barangkali tidak asing dengan lagu ini.

Stand By Your Man; sebuah lagu cinta yang dinyanyikan oleh perempuan cantik bernama Carla Bruni selalu menenangkan untuk didengar.

Lagu ini, seperti judulnya, berkisah tentang kesetiaan dan ketabahan seorang perempuan. "Sometimes it's hard to be a woman
Giving all your love to just one man
You'll have a bad times
And he'll have a good times
Doing things that you don't understand"

Lirik ini menggambarkan betapa rumitnya sebuah hubungan antara laki-laki dan perempuan. Akan selalu ada hal-hal yang bersinggungan. Bruni bilang, laki-laki kerap melakukan berbagai hal yang sulit dimengerti. .
.
"But if you love him you'll forgive him
Even though he's hard to understand
And if you love him oh be proud of him
'Cause after all he's just a man"

Di sini, Carla Bruni seolah-olah mengajak seorang perempuan untuk selalu mencoba memahami. Bahwa seorang laki-laki, apa pun yang dilakukan, memang harus dimaklumi.

Kemudian, lirik itu berlanjut,
"Stand by your man
Give him two arms to cling to
And something warm to come to
When nights are cold and lonely"

Bagaimana menurutmu? Bagi kami, sebuah hubungan tidak seharusnya seperti ini. Kamu boleh mencintai dia dengan sepenuh hati. Namun, cinta tidak boleh menutup rasionalitas seseorang, tidak ada yang namanya cinta buta. Untuk mencintai, kamu harus sehat dalam berpikir. Jangan biarkan akalmu ditutupi letupan sejenak nan palsu.

Ketika kamu merasa beberapa hal yang dia lakukan membuatmu sakit hati, jangan teruskan. Begitu pula, kamu tidak boleh menelan mentah-mentah segala ucapan bohong dari dia yang kamu rasa tidak masuk akal.


Karena kita harus realistis saat berhubungan dengan seseorang.
Cintai lelaki kita dengan baik, tetapi jika dia sudah menyakiti dan menimbulkan racun, jgn segan buat mengambil keputusan terbaik!

Post a comment

0 Comments