Tidak Ada yang Salah dari Oh Soo Ah Itaewon class



Selama serial drama Korea Itaewon Class ini berlangsung, beberapa orang sudah mulai menunjukkan ketidaksukaannya kepada tokoh perempuan Oh Soo Ah. Mereka menganggap Soo Ah sebagai gadis yang licik dan manipulatif. Apakah kamu juga beranggapan begitu?


Mungkin iya, karena selain terkesan mencampakkan si tokoh utama Park Sae Ro Yi, Oh Soo Ah juga terlihat memanfaatkan keadaan untuk mendapatkan beasiswa kuliah. Selepas kuliah, Soo Ah memilih untuk bekerja di perusahaan Jangga; perusahaan milik musuh bebuyutan Park Sae Ro Yi.


Namun, sudahkah kamu mengamati lebih dalam? Nyatanya, Soo Ah tidak seburuk itu. Bukan karena materialistis, gadis ini mau menerima cinta Park Sae Ro Yi setelah kaya karena sejujurnya ia ingin Ro Yi semangat untuk terus mengejar impiannya.


Sebagai gadis yatim piatu, Soo Ah sadar betul bahwa keputusan untuk mendampingi Ro Yi dari nol adalah keputusan yang ceroboh. Maka, wajar saja bila ia memilih untuk kuliah dan berjalan di garis aman untuk menyelamatkan masa depannya sehingga minim risiko.


Kalau dibilang gadis licik, tentu saja itu juga anggapan yang tidak benar. Bukankah Soo Ah terbukti tidak melaporkan kesalahan Jo Yi Seo ketika Yi Seo nongkrong minum-minum bersama teman-temannya?


Meskipun Soo Ah bekerja di perusahaan Jangga, ia juga hanya bekerja sesuai perintah dan tidak neko-neko. Ia tidak berniat untuk menghancurkan kedai rintisan Park Sae Ro Yi.

Bukan hanya itu. Oh Soo Ah, meskipun terkesan suka memanfaatkan orang lain, dia juga tahu diri. Dia tahu yang namanya balas budi. Ya, itu terbukti ketika di akhir cerita, ia memilih untuk mengundurkan diri dari Jangga dan membongkar kecurangan yang dilakukan oleh perusahaan itu. Bukankah ia melakukannya semata-mata untuk membayar kebaikan ayah Ro Yi yang membiayai sekolahnya? Ia adalah gadis baik.


Sekali lagi, Oh Soo Ah tidak salah. Ia hanya membuat pilihan yang mungkin tidak kamu suka. Ia memilih untuk tetap hidup dengan aman dan cukup.


Sebab, hidup adalah pilihan. Semua orang berhak mengambil keputusan yang tidak merugikan diri sendiri.


Oh ya, saksikan Itaewon Class ini di Netflix lewat ponsel, tablet, atau TV kamu! Lumayan, kan, buat teman #DiRumahAja ? #itaewonclass

Post a comment

0 Comments